Pengumuman Terganggunya Pendistribusian Air Perumda TRS di Wilayah Pelayanan Kasomalang dan Jalancagak

Sehubungan dengan akan diadakannya Perbaikan dan Pemeliharaan SUTM Listrik PLN di Kasomalang pada hari KAMIS tanggal 13 Agustus 2020 mulai pukul 10.00 s/d 15.00 WIB, menyebabkan pendistribusian air untuk sebagian wilayah pelayanan Kasomalang dan Jalancagak akan terganggu. Hal ini disebabkan karena pendistribusian air bersih oleh Perumda TRS untuk wilayah pelayanan tersebut menggunakan sistem perpompaan yang dalam pengoperasiannya membutuhkan aliran listrik. Apabila memungkinkan, kami akan mengupayakan pengoperasian Genset sebagai langkah alternatif, namun memperhatikan situasi dan kondisi pada saat perbaikan.

Wilayah yang memungkinkan terdampak perbaikan dan pemeliharaan SUTM Listrik PLN di Kasomalang ini antara lain:

  • Kasomalang Wetan dan sekitarnya;
  • Kasomalang Kulon dan Sekitarnya;
  • Cileutik dan sekitarnya;
  • Sukajaya dan sekitarnya;
  • Kumpay dan sekitarnya;
  • Tambak Mekar dan sekitarnya; dan
  • Sebagian wilayah Kecamatan Jalancagak.

Oleh karena itu, Kami menghimbau kepada pelanggan Perumda TRS yang mungkin terdampak perbaikan ini agar menampung air sesuai kebutuhan sebelum perbaikan dimulai. Sehingga kebutuhan air untuk kegiatan sehari-hari tetap terpenuhi selama perbaikan berlangsung.

Kami atas nama Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang memohon maaf yang sebesar-besarnya atas terganggunya pendistribusian air ini. Kami akan segera mendistribusikan air apabila listrik sudah menyala dengan normal agar pelanggan Perumda TRS dapat menikmati  air bersih kembali.

Demikian agar maklum, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

 

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang Mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Subang beserta Tim, dalam Gerakan Sapapait Samamanis di Bukanagara, Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak

Selain mengadakan kegiatan pembagian sembako di Desa Gempol Kecamatan Pusakanagara, Perumda TRS juga berpartisipasi dalam kesempatan lain Gerakan Sapapait Samamanis, yaitu mendampingi Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang beserta Tim dalam kegiatan pembagian sembako dan bantuan lainnya kepada masyarakat di Kampung Bukanagara, Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak. Kegiatan ini merupakan rangkaian Gerakan Sapapait Samamanis sesuai dengan Instruksi Bupati Subang Nomor KS.01/925/Kesra tanggal 8 Mei 2020 tentang Gerakan Sapapait Samamanis (GSS) dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Subang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 7 Agustus 2020. Perumda TRS yang diwakili langsung oleh Direktur Utama, Suryana, SE, mendampingi bupati beserta tim. Acara pembagian sembako berlangsung lancar dan masyarakat terlihat antusias dalam menerima bantuan tersebut.

Dengan adanya program ini, Perumda TRS berharap Masyarakat Kabupaten Subang tetap kuat dan bertahan menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Selama Pandemi Covid-19 ini mewabah, Perumda TRS akan senantiasa berusaha memberikan pelayanan Air Bersih yang baik agar Masyarakat Kabupaten Subang dapat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang Kembali Melanjutkan Partisipasi Gerakan Sapapait Samamanis (GSS) ke Desa Gempol, Pusakanagara

Perumda TRS kembali memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka partisipasinya pada Gerakan Sapapait Samamanis (GSS). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengikuti Instruksi Bupati Subang dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Subang. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan ketiga yang dilaksanakan oleh Perumda TRS. Gerakan Sapapait Samamanis ketiga ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 7 Agustus 2020 di Desa Gempol Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang. Perumda TRS, yang diwakili langsung oleh Direktur Bidang Umum yaitu Ujang, M.Ap, memberikan bantuan berupa sembako sehari-hari, seperti beras, mie instan, gula dan lain sebagainya. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

Selain acara pembagian sembako, Perumda TRS berpartisipasi bersama masyarakat sekitar dalam kegiatan kerja bakti bersih-bersih di sekitar pemakaman. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi lokasi-lokasi kotor yang bisa menyebabkan penyakit.

Pada pelaksanaanya, tim Perumda TRS dan masyarakat penerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid -19 dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Dengan adanya program ini, Perumda TRS berharap Masyarakat Kabupaten Subang tetap kuat dan bertahan menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Selama Pandemi Covid-19 ini mewabah, Perumda TRS akan senantiasa berusaha memberikan pelayanan Air Bersih yang baik agar Masyarakat Kabupaten Subang dapat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.