Seluruh Pembaca Meter Perumda TRS mengikuti Pelatihan Mengenai Baca Meter

 

Pada hari Senin, 12 April 2021 Perumda TRS kembali mengadakan Pelatihan untuk Pembaca Meter yang diikuti oleh 32  orang pembaca meter seluruh Cabang/Unit. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 1 hari di Dayang Sumbi Ciater.

Pelatihan ini di maksudkan untuk meningkatkan kinerja dan wawasan pembaca meter.  Seperti yang kita ketahui, Pembaca meter merupakan ujung tombak Perumda TRS  mereka dituntut bekerja secara tepat, akurat sesuai target yang telah  ditentukan. Dari 32 Pembaca meter yang bertugas di seluruh Cabang/Unit (16 Kantor pelayanan)  melayani 47.858 pelanggan Perumda TRS yang harus dibaca setiap bulan.

Diharapkan Workshop ini bisa meningkatkan kinerja dan wawasan pembaca meter terutama ketuntasan pembacaan, kualitas baca/akurasi baca,  dan ketepatan waktu baca. Selain bertugas langsung setiap bulan membaca water meter, Pembaca Meter juga dituntut faham mengenai hak dan kewajiban pelanggan dan mampu melayani pelanggan langsung dilapangan seperti penanganan keluhan dan pengaduan pelanggan.

Dalam acara tersebut, terpilih 5 orang pembaca meter terbaik yang mendapat reward dari Perusahaan atas kinerjanya.  Masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Diharapkan reward ini mampu memacu seluruh pembaca  meter untuk meningkatkan dedikasi dan integritasnya kepada perusahaan.

Workshop seperti ini akan selalu dilaksanakan untuk meningkatkan wawasan dan profesionalisme karyawan, demikian dikatakan Dian Widiansyah, SH Kasubag Admnistrasi Pegawai Perumda TRS.