Perumda TRS Cabang Compreng Pusaka Mengambil langkah antisipatif agar Pelayanan ke Pelanggan tetap Normal akibat berkurangnya sumber air baku.

 

Curah hujan yang sedang rendah di wilayah Subang utara menyebabkan surutnya air di aliran Sungai Tarum Timur sejak dua hari lalu (Rabu,  7 April 2021).  Keadaan ini berpengaruh terhadap produksi di WTP Kiarasari Compreng, karena air aku yang dipakai berasal dari Sungai Cipunegara yang sedang surut dan harus menunggu curah hujan tinggi dari atas.

Foto Pompa Dompeng

Sebagai upaya antisipasi hal tersebut, maka Perumda TRS Cabang Compreng Pusaka mengambil langkah dengan menggunakan Pompa Hisap (Dompeng) untuk menyedot air baku agar Pompa Intake 35 lps dapat beroperasi dan WTP Kiarasari Compreng tetap berproduksi sehingga pelayanan ke pelanggan masih bisa berjalan normal. Walaupun kapasitas menyesuaikan, tetapi akan diusahakan agar pelayanan tidak terhenti. Demikian dikatakan Taufik Effendi Kepala Cabang Perumda TRS  Compreng Pusaka (Subang, 9 April 2021).

Sementara hasil koordinasi dengan PJT II, BBWS, Citarum dan PT. WIKA (pelaksana) bahwa air Sungai Tarum Timur baru bisa dialirkan melewati B.TT.51 diperkirakan paling cepat pada tanggal 19 Mei 2021 sebanyak 10 MKPD.

Leave a Reply

Your email address will not be published.